Thursday 23 February 2012

KITA TAK SEJALAN


pic from here

Perbedaan itu emang sesuatu yang abadi. Tiap hari, saya menemui sesuatu yang berbeda. Dari hal yang kecil sampai yang besar.
Kemarin saya nemu quote yang tertera di atas. Dan hari ini, saya menyadari. Bener juga sih itu quotenya.

Ketika setiap hari saya diperhadapkan dengan perbedaan yang ada di sekeliling saya, saya berusaha untuk menghargai perbedaan itu. Termasuk juga perbedaan karakter dan sifat masing2 orang yang ada di sekitar saya.

Terkadang, sifat dan karakter sesorang itu sulit untuk dipahami, sulit untuk dimengerti. Kenapa sih dia berbuat seperti ini dan itu tanpa peduli dengan orang2 disekitar dia dan lingkungan di mana dia berada. Ketika lingkungan memprotes segala tindakannya, dia hanya bilang,"its my life, life is choice. so, i have to choose my own way to live my life". Gak salah sih jika ada orang yang bilang seperti itu, saya pun juga seperti itu. Hidup yang menjalani kan saya, saya bebeas mimilih. Karena memilih adalah hak asasi setiap manusia.

Tetapi, saya kembali lagi. Kita hidup bersosialisasi di sebuah lingkungan dengan beragam perbedaan. Dan bukan satu pilihan lagi jika kita harus menyesuaikan diri dengan lingkungan yang ada. Bukan lingkungan yang harus menyesuaikan hidup kita.

Oke, kita emang punya cara hidup sendiri2, tetapi kita juga mesti ingat kita makhluk sosial yang juga harus memikirkan orang2 di sekitar kita. Setidaknya, kita bisa menghargai lingkungan kita dengan cara kita sendiri. Menyesuaikan cara hidup kita dengan lingkungan kita.
Karena, hidup itu indah jika kita saling menghargai, sekalipun kita tidak harus menyukai perbedaan itu.

Follow my twitter @dudeisyo

2 comments:

Mustika said... at 23 February 2012 at 16:49

just be your self..ini yang terbaik menghadapi setiap perbedaan

salam kenal dan sukses dari mbak ayu mustika yah

Herman said... at 24 February 2012 at 12:13

Namanya juga Bhineka Tunggal Ika, berbeda-beda juga tapi tetap satu...

Post a Comment

 

About Me

My Photo
YOLANDA
Surabaya, East Java, Indonesia
Female.21.Indonesian. Student of Multimedia Broadcasting PENS who addicted to photography and videography. Has dream to travel the world and find something interest in different places :")
View my complete profile

Total Pageviews

Followers

Powered by Blogger.