Friday, 30 April 2010


Howdy, blogger !!

sumber gambar


I am 19 right now.
Today is my birthday. And Will u give me birthday presents guys ?haha *ngarep
Well, just wanna say

HAPPY BIRTHDAY to Yolanda Hesna Wanesti
Wish Her All The Best


Anyways, sehari sebelum hari ulang taon gue. Gue menerima kabar duka dari salah seorang sahabat terbaik gue.
Kemarin, pas gue lagi asyik belajar Matematika *eh, gue mulai jatuh cinta lho sama makhluk yang bernama matematika, doakan kita langgeng ya*, salah satu temen gue mengirim sms yang isinya memberitahukan bahwa bokap dari sahabat gue ini meninggal dunia.

Gue sempet shock, karena gue juga baru tau sekitar 2 hari yang lalu kalo bokapnya masuk rumah sakit. Setahu gue sih bokapnya sehat banget dan ceria seperti anaknya. Saat gue tanya ke temen2 gue, mereka bilang kalo bokapnya sakit uda 2 minggu yang lalu.

Kemarin sekitar jam 6 sore gitu, gue sempet tanya keadaan bokapnya. Dia bilang bokapnya masih kritis. Dan kira2 jam setengah 9 malem, gue telpon dia dan bener ternyata bokapnya uda gak ada. Gue sempet denger suaranya yang lagi nangis tersedu sedu. Sumpah, bagian yang paling gak gue suka dalam hidup ini adalah perpisahan. Gue speechless dan gue langsung nutup telpon gue.

Gue belajar satu hal, "life is short".
Today, im 19 years old, today im so healthy, today im breath, today im alive.
But, i dont know, what will happen for tomorrow.
Am i still alive ?
So, selama masih dikatakan hari ini, i will do my best. Bcuz TODAY is my OPPORTUNITY.

Nb: besok minggu gue ada test pmdk di UNAIR. doain gue ya guyssss !! mwahhhhh
read more "19 taon ?? *krik krik*"

Friday, 23 April 2010



Belanda Oh Belanda !!
Siapa sih yang gak mau pergi ke Belanda. Gue juga mau kok pergi ke Belanda, tapi siapa yang mau bayarin gue buat pergi ke Belanda ?
Saking kebeletnya buat pergi ke Belanda, kemaren pas lagi tidur di bawah pohon jengkol, gue mimpi di bawa terbang ke Belanda sama si Gatot Kaca.
Si Gatot Kaca ngasih gue liat beberapa tempat indah di Belanda.


Beberapa di antaranya adalah :
Keukenhof

Keukenhof (taman dapur) adalah sebuah taman bunga yang terletak di daerah Lisse, Belanda. Konon, taman ini merupakan taman bunga terbesar di dunia. Taman ini dibuat pada tahun 1949 oleh calon walikota Lisse, yaitu kota kecil di dekat Amsterdam. Dengan tujuan untuk membuat sebuah pameran bunga agar penanam bunga dari penjuru Belanda dan Eropa dapat memamerkan bunga yang akan membantu Belanda sebagai eksportir bunga terbesar di dunia.Keukenhof dibuka setahun sekali pada minggu terakhir bulan Maret sampai pertengahan bulan Mei. Karena saat terbaik untuk melihat bunga tulip adalah pertengahan bulan April.

dicomot di sini


Walibi World
Merupakan salah satu taman hiburan terbesar di Belanda. Taman ini terletak di Biddinghuizen (Dronten kotamadya) di provinsi Flevoland Belanda. Walibi World memiliki tujuh roller coaster, termasuk terbesar, tercepat dan terpanjang roller coaster di Benelux theGoliath. Walibi World juga memiliki kayu roller coaster dan wahana lainnya, sehingga total tujuh coasters, dan lebih dari 50 atraksi dan pertunjukan.

di comot di sini


dicomot di sini


Setelah capek menikmati tempat wisata di Belanda, gue pun di bawa ke tempat makan yang menyediakan masakan Belanda. Berikut masakan khas Belanda :
Sup Ercis
Sup ini merupakan sup yang dibuat dari kacang ercis. Di Indonesia sup ercis juga dikenal dengan namanya dalam bahasa belanda, yaitu erwtensoep sebagai makanan tempo doeloe. Sup ini berwarna hijau kekuning-kuningan bahkan kadang-kadang cenderung cokelat. Isi dalam sup ini adalah sayur-sayuran seperti prei, kentang, dan wortel. Biasanya sup ini dinikmati pada waktu musim dingin.


dicomot di sini


Bitterballen
Makanan khas belanda yang rasanya sangat mirip kroket. Makanan ini biasanya dijadikan kudapan yang menyertai minuman. Makanan ini dibuat dari daging sapi, udang, ato bahkan daging kuda yang dicincang dan dibalut dengan tepung. Yang kemudian di goreng dengan minyak mendidih.


dicomot disini


Perjalanan gue dan Gatot Kaca berlangsung ke sebuah pasar. Pasar ini bukan sembarang pasar, karena di pasar ini gue menemukan banyak sekali penjual keju. Karena itu, pasar ini disebut sebagai "pasar keju" ato kaasmrkt dalam bahasa belanda. Pasar keju ini buka setiap hari jumat mulai jam 10 pagi sampai jam 12 siang. Dan dibuka mulai jumat pertama di bulan april sampai jumat pertama di bulan september.Di pasar ini terdapat empat tim pengangkut keju yang dapat dibedakan berdasarkan warna topinya yaitu merah, biru, hijau dan kuning. Keju2 diangkut ke rumah penimbangan untuk ditimbang.


dicomot di sini


Berada di belanda memang serasa seperti berada di surga keju. Karena belanda juga sangat terkenal akan kejunya. Ini sangat cocok buat gue yang notabene seorang pecinta keju. Beberapa kota penghasil keju di belanda adalah Gouda (kejunya sangat terkenal di belanda dan sudah di produksi sejak lebih dari tiga abad), Edam (kota penghasil keju yang menjadi pusat ekspor keju belanda), Hoorn, dan Woerden.


dicomot di sini


Rasanya memang tidak ada habisnya kalo membicarakan keindahan Belanda. Selain terkenal karena bunga, kincir angin, dan kejunya. Si Belanda ini juga melahirkan beberapa seniman seperti Vincent Van Gogh, seorang pelukis yang terkenal di abad 19 dan 20an.


dicomot di sini


Keindahan Belanda yang gue nikmati bersama si Gatot Kaca membuat gue pingin menetap di belanda sambil menimba ilmu di negeri kincir angin ini. Selain menyajikan keindahan alam, bangunan dan seni budayanya, si Belanda ternyata juga punya sistem pendidikan dengan reputasi dan kinerja yang baik.


Belanda adalah negara yang tidak menggunakan bahasa inggris sebagai bahasa nasional mereka. Tapi, belanda menawarkan program studi berbahasa inggris. Lebih dari 1000 program studi internasional dalam berbagai bidang ditawarkan oleh mereka dengan kurikulum yang itensif dan level yang lebih dibandingkan dengan negara lain. Selain itu orientasi pendidikan di Belanda lebih menekankan pada praktek.


Selain faktor yang tersebut di atas, faktor lain adalah masyarakatnya yang multikultur, berpikiran terbuka, dan yang pasti pendidikan Belanda adalah pendidikan yang berkualitas. Sebagai contoh adalah Universitas Utrecht, merupakan universitas terkemuka di Belanda. Universitas ini menduduki peringkat ke 6 di Eropa.


dicomot di sini


Perkuliahan di universitas ini dirancang dengan sangat matang. Dan dosennya pun menyiapkan segala sesuatunya dengan sangat baik, terencana dan sangat disiplin. Dari sisi mahasiswa, perkuliahan menuntut kerja keras, kemandirian, dan sikap aktif mahasiswa.


Perjalanan gue dan Gatot Kaca pun berakhir, sebelum gue terbangun karena kejatuhan buah jengkol.
Belanda, Oh Belanda...Kapan mimpi gue terwujudkan ?


informan :




  • http://id.wikipedia.org/wiki

  • http://blogs.rnw.nl/pengalamanku/2009/11/11/belajar-tentang-belajar-dua-bulan-di-utrecht-university/

  • http://www.anneahira.com/artikel-pendidikan/sistem-pendidikan.htm


read more "Belanda, Oh indahnya!!"

Friday, 16 April 2010


Anastasia Ajeng Purborani


Sahabat pertama gue saat gue di SMK Telkom. Anaknya supel, baik, manis, penyabar, perhatian, rajin, berambut keriting, berhidung mancung, dan 1 hal yang gue inget banget dari dia. Dia suka gigit jari.


Dulu pas jamannya kita sekolah, dia sering banget numpang di kost gue. Numpang makan, numpang istirahat, numpang kencing, numpang boker, bahkan numpang gigit jari ajja di kost gue.


Sekarang kita uda jarang banget ketemu. Jangankan ketemu, komunikasi aja uda jarang. Semua itu gara2 dia tau kalo gue suka bunuh kecoak. Eh gak ding, semua itu gara2 jarak yang memisahkan kami.


Dia sedang bekerja di salah satu perusahaan swasta di Surabaya sekarang. Mungkin dia terlalu sibuk sehingga gak punya waktu buat ngabari gue lagi. Gue pun juga jarang banget sms dia, takut ganggu bokernya kerjaannya. Dulu gue pernah sms dia, gue nunggu 9 bulan, 6 minggu, 28 hari, 3 jam, 769 menit, dan 1234 detik, dia gak kunjung bales sms gue. Akhirnya gue coba buat miskol dia. Eh, gatau nya dia lagi meeting.


Hari ini adalah hari yang membuat gue inget sama dia. Yang membuat gue kangen sama dia. Kangen saat makan pangsit di kalimosodo malang, kangen saat belajar bareng, kangen bercanda bareng, kangen kue buatannya, kangen tuker kado saat natal, dan kangen gosipin Brithney Spears bareng.


Karena hari ini adalah hari dimana dia bertambah usia. Hari ini gue gak bisa ngasih kado buat dia. Bukan karena gue pelit, tapi emang lagi gak punya duit ;P. Gue cuman bisa berdoa, minta Tuhan selalu ngasih yang terbaik buat dia.
Anastasia Ajeng and wish you all the best <3

read more "happy brithday"

Thursday, 8 April 2010



Huaaaaa!! Emakkk!!
Rasanya minggu2 ini gue pingin nangis, gebuk bantal, gantung diri di pohon cabe, lompat dari tempat tidur, dan pingin makan sushi similikiti ;p *upps, gue kan vegetarian*. Dan ini semua gara2 si MAFIA. Tapi yasud lah, gue cuman bisa sabar ajja. Semoga setiap perjuangan gue ini gak sia-sia. Gue bisa ketrima SNMPTN 2010 *amienn*.

Anyways, ini postingan pertama di bulan april. Bulan yang paling gue tunggu2 dan bulan yang penuh berkah. Kenapa gue bilang penuh berkah. Karena di bulan april banyak temen dan sahabat2 gue yang lahir di bulan april. Mulai dari sahabat junior sampai senior high school. HAHA.
Itu berarti bakal ada banyak traktiran yang menghampiri gue. HIHI*ketawa setan*

Hari2 gue selama gue hiatus (sebenernya gue hiatus juga gak lama2 banget sih), fine fine ajja sih. Tapi gue cukup menderita dengan punggung gue yang selalu sakit. Kali ini bukan karena kebanyakan ngupil. Tapi gara2 kebanyakan salto, banting diri di kasur, dan nari-nari gak jelas. Dan kalo ada yang tanya kenapa gue bisa se-brutal itu, gue akan jawab.

Sepertinya gue berada di titik jenuh yang membuat gue jenuh, bad mood, pingin marah dan bawaanya pingin kawin sama Lionel Messi mulu ;p. Karena kejenuhan gue yang brutal dan kejam seperti itu, gue butuh refreshing. Menyegarkan pikiran dan hati gue yang juga gundah gulandah gak karuan ini.

Maunya sih gue jalan2 ke alam gitu ya, outbound ato apalah gitu. Tapi berhubung gue ngantor, dan tiap weekend gue selalu ada acara bareng sahabat2 gue. Jadi gue mengurungkan niat gue buat outbound. Mau jalan ke mall, ntar bawaannya pasti pingin belanja. Makin ludes dong tabungan gue.

Beberapa hari yang lalu sih ada sahabat gue yang ngajakin gue liburan ke jogja. Rencananya sih kita bakalan liburan buat beberapa hari. Kita mau nyewa villa sekalian sama mobil. Jadi kalo sore bisa jalan2 keliling jogja sambil foto2. Pumpung ada fotografernya ;p . That sounds fun gitu lho. Tapi, budget nya terlalu besar. DAN, berhubung taon ini kita mau masuk kuliah. Otomatis kita butuh banyak duit. Jadi kita urungkan niat kita.

SO, dari pada bingung2 mau ngapain. Gue joget2 ajja, nari-nari gak jelas, lompat lompat di kamar gue, lampu kamar dimatiin dan sambil dengerin mixes-nya DJ Mario. AJIB bener deh. Berasa dugem tau gak.

But, so far
cara gue ngilangin kejenuhan ini berjalan dengan lancar dan tanpa ada hambatan apapun.
Dan gara2 mixes-nya DJ Mario, gue jadi terobsesi buat jadi DJ (Dodolan Jamu cepet pinter MAFIA ;p)

Sebenernya gue ada utang award banyak banget. Mulai award yang gue dapet di bulan januari sampai bulan ini. Tapi ntar ajja deh ya gue pajang award-award nya. Gue makasih banget nih uda dikasih award. But, im so sorry guys, gue gak bisa pajang sekarang. Tapi ntar pasti gue pajang. Tunggu tanggal mainnya !!
read more "postingan tak berjudul"
 

About Me

My Photo
YOLANDA
Surabaya, East Java, Indonesia
Female.21.Indonesian. Student of Multimedia Broadcasting PENS who addicted to photography and videography. Has dream to travel the world and find something interest in different places :")
View my complete profile

Total Pageviews

Followers

Powered by Blogger.