Thursday, 23 February 2012


pic from here

Perbedaan itu emang sesuatu yang abadi. Tiap hari, saya menemui sesuatu yang berbeda. Dari hal yang kecil sampai yang besar.
Kemarin saya nemu quote yang tertera di atas. Dan hari ini, saya menyadari. Bener juga sih itu quotenya.

Ketika setiap hari saya diperhadapkan dengan perbedaan yang ada di sekeliling saya, saya berusaha untuk menghargai perbedaan itu. Termasuk juga perbedaan karakter dan sifat masing2 orang yang ada di sekitar saya.

Terkadang, sifat dan karakter sesorang itu sulit untuk dipahami, sulit untuk dimengerti. Kenapa sih dia berbuat seperti ini dan itu tanpa peduli dengan orang2 disekitar dia dan lingkungan di mana dia berada. Ketika lingkungan memprotes segala tindakannya, dia hanya bilang,"its my life, life is choice. so, i have to choose my own way to live my life". Gak salah sih jika ada orang yang bilang seperti itu, saya pun juga seperti itu. Hidup yang menjalani kan saya, saya bebeas mimilih. Karena memilih adalah hak asasi setiap manusia.

Tetapi, saya kembali lagi. Kita hidup bersosialisasi di sebuah lingkungan dengan beragam perbedaan. Dan bukan satu pilihan lagi jika kita harus menyesuaikan diri dengan lingkungan yang ada. Bukan lingkungan yang harus menyesuaikan hidup kita.

Oke, kita emang punya cara hidup sendiri2, tetapi kita juga mesti ingat kita makhluk sosial yang juga harus memikirkan orang2 di sekitar kita. Setidaknya, kita bisa menghargai lingkungan kita dengan cara kita sendiri. Menyesuaikan cara hidup kita dengan lingkungan kita.
Karena, hidup itu indah jika kita saling menghargai, sekalipun kita tidak harus menyukai perbedaan itu.

Follow my twitter @dudeisyo
read more "KITA TAK SEJALAN"

Wednesday, 22 February 2012


Saya sedang benar2 galau. Bukan galau karena cowok, melainkan lebih kepada kehidupan perkuliahan yang sedang saya jalani saat ini.
Semakin bertambah semester, kesibukan sayapun semakin meningkat begitu tajam. Rasanya, saya merindukan saat2 di mana saya masih duduk di semester2 awal. Tiap hari pulang kulia masih bisa tidur siang, hang out bareng temen, ato sekedar nongkrong.

Dan, semester ini saya dibuat galau sama yang namanya magang. Saya sih maunya magang di 25-frames production, sebuah production house yang menangani iklan2. Tapiii, PH ini hanya menampung 3 orang saja taun kemarin. Sedangkan taun ini ada 4 mahasiswa yang pingin magang di sana, termasuk saya.
Bingung juga sih ya, di sisi lain, saya bener2 menginginkannya. Tapi di sisi lain, saya juga gak enak sih kalo terus2an ngotot sama temen saya yang pingin kerja praktek di situ. Soalnya temen saya ini pingin magang dan biar bisa ikut casting iklan.

Aaaah, yasudahlah. Biarkan Tuhan saja yang bekerja. Tuhan itu maha adil, jadi di manapun saya kerja praktek nanti, pasti di situ tempat terbaik. Yah, walaupun saya bener2 berharap bisa magang di 25-frames production.

Follow my twitter @dudeisyo
read more "GALAU"

Monday, 13 February 2012


It was an amazing trip.
First day, terbangun di pagi hari bersama teman saya. Meneguk segelas susu coklat dan bersiap membersihkan diri. Semua barang sudah terpacket di dalam tas rangsel hitam. Saya pun siap untuk melakukan petualangan selama kurang lebih 4 hari lamanya.


Jam menunjukkan pukul 6.30, teman saya belum kunjung menjemput saya. Padahal jam 7.00 am saya harus sudah berkumpul dengan teman2 saya yang lain di kampus. Untuk menghilangkan rasa bosan, saya berfoto foto. Maklum, itu pertama kalinya saya pakai jas almamater saya. Padahal ini ya, saya ini sudah mahasiswa tingkat 2 di kampus saya.

Well, 7.00 am. Teman saya baru datang, lekas saya dan kedua teman saya berkemas memasukkan barang2 kami ke dalam mobil teman saya. Berangkatlah kita ke kampus. Sesampainya di kampus, kami disambut dengan celotehan teman2 kami yang lain karena keterlambatan kami yang keterlaluan telatnya.
We were waiting for the bus. Cukup membosankan. Daan tepat pukul 8.00 am bus kami datang dan kami pun bergegas masuk ke dalam bus dan berdoa. We were getting ready for the long trip.

On the bus, not too many things to do. Just sleepin, eatin, listening musics, and singin togethers. But yeah, it was fun. Sesekali dalam perjalanan kami melihat pemandangan yang indahnya kebangetan. Bayangkan saja, di masa global warming macam sekarang ini, kami masih bisa melihat pemandangan terasering yang hijaunya luar biasa. Dan di sebelah kanan kami, kamipun melihat hamparan laut yang biru. How lucky i am, melihat itu semua yang adalah ciptaan Tuhan. Sayang memang, saya tidak sempat mengabadikan pemandangan luar biasa itu ke dalam kamera saya.

Sebelum tiba di kota tujuan pertama kami (Jakarta), kami sempat transit di beberapa kota di jawa untuk breakfast, lunch ataupun dinner.
to be continued,

FOLLOW MY TWITTER @dudeisyo :”)
read more "SE PART 1"

Monday, 6 February 2012


Woow, tomorrow is 7th of February, i just packed some of my stuffs. So excited and cant wait to have fun w/ my family, MMB 2010.
Well, im going to Jakarta and Bandung to visit Trans7, metroTV(i wish to watch Kick Andy, live in studio metroTV), and multivision. And then have fun in Jogja. Wooow, it would be amazing :”)

Follow my twitter @dudeisyo :")
read more "SUPER EXCITED"

Friday, 3 February 2012


Cant wait 7th of February 2012
Its gonna be an amazing long trip, from surabaya-jakarta-bandung-jogja and come back to surabaya.
Gonna tell you, what will happen on my trip :”)


Follow my twitter @dudeisyo :")
read more "EXCITED :")"
 

About Me

My Photo
YOLANDA
Surabaya, East Java, Indonesia
Female.21.Indonesian. Student of Multimedia Broadcasting PENS who addicted to photography and videography. Has dream to travel the world and find something interest in different places :")
View my complete profile

Total Pageviews

Followers

Powered by Blogger.