Sunday, 26 December 2010


Howdy Bloger ?
How was your long weekend ?
I hope you guys, always have a nice weekend :))


Yesterday, 25th of December
i celebrated christmas with my family. It was fun, but i didn't get christmas gift :(( *so sad*
and yeah, i wanna say :


got the picture from here



MERRY CHRISTMAS ppl ♥


We have one week or 7 days to spend our 2010 before we went to 2011
so I also wanna say :


got the picture from here



HAPPY NEW YEAR 2011 ppl :))


do your best before you left 2010


HAPPY BLOGGING ♥

nb : sorry about my bad grammer :))
read more "christmas && new year :))"

Wednesday, 22 December 2010


Today is 22nd of December,
and its mean today is MOTHER'S DAY



got this picture from here

HAPPY MOTHER'S DAY people :)

read more "mother's day :)"

Tuesday, 21 December 2010


Hello bloggers,
How have you been ?
I wish all you have been good :))

2 days ago, i took some pictures. I call this picture, EGG PAINTING.
Why ?Because, i painted some picture on some eggs. HAHAHA
And i'd like to show you my pictures :

They smile together :)


Sometimes, its hard to smile :(


So, gimme some comments about my pictures :))
HAPPY BLOGGING <3

read more "egg painting"

Sunday, 19 December 2010


howdy, bloger
hash, setelah sekian lama hiatus gara2 kegiatan kampus & tugas2 kulia, akhirnya gw kembali menulis juga
sorry deh ya, sekarang jadi jarang apdet
sibuk bwanget soalnya *bukan sok sibuk lho ya*

eniwei, ini uda masuk bulan desember
tanggal 1 desember kemarin, blog gw berusia 1 tahun
so, HAPPY BIRTHDAY my dear blog

satu tahun blog gw, gw pun merubah tampilan rumah gw
dari yang gelap ke yang terang
dann, gw pun juga merubah nama blog gw, dari "Blog si Goblog" ke "The Life's Journal".
Dari isinya upil ke yang isinya batu *lho?*
maksutnya, isi dari blog gw mungkin kebanyakan bakalan gw buat untuk menampilkan hasil fotografi gw.

Sebenernya sih gw mau buat blog baru lagi, tapi berhubung blog gw yang ini uda banyak yang kenal *pede* makanya gw rombak aja blog yang ini. Begituu lhooo
so, tetep kunjungi blog gw ya dan jangan lupa tinggalkan jejakmu !!
Happy Blogging <3
read more "new home :)"

Thursday, 25 November 2010


Berawal dari tugas2 kulia yang gak pernah ada matinya. Selalu ngutit hidup gw akhir2 ini.
Gw pun memutuskan untuk refresh otak gw dengan hang out bareng temen gw, Tukiyem *nama disamarkan*.
Temen gw Tukiyem emang bener2 temen gw yang paling sexy, heboh, rame, gila. Pokoknya serba 'paling'. Jadi, stress gw dijamin bakalan ilang kalo gw hang out bareng dia.

Di hari rabu malam kamis, gw siap2 bawa tas rangsel gw yang isinya baju2 serta buku2 buat kulia gw di hari kamis.
Sambil bawa tas kamera gw juga, kita bersiap2 mau jalan2 ke dapur coklat. Kita uda bayangin makan coklat sambil foto2 di dapur coklat, eh, pas kita nyampe dapur coklat, dapur coklatnya tutup *apess*
Karena dapur coklat tutup, akhirnya kita lanjut ke tempat ice cream, berharap pula bakalan menikmati ice cream yang dingin di tengah panasnya kota Surabaya. Ternyata, sesampainya kita di tempat ice cream, ice cream nya tutup juga *apessss*

Akhirnya, gw dan tmn2 gw sepakat bakalan minum di caffe. Sebelumnya, si Tukiyem nitipin dompetnya yang superbesar itu ke gw. Emang sih, tuh dompet gak ada duitnya, tapi disitu ada surat2 penting, semacam KTP, SIM, dan ATM, serta kunci kamar kost Tukiyem.

Jam11 malem, gw dan tukiyem pulang dari caffe. Pas kita mau masuk kost.
JEDERRRR.....!!!! Dompet si tukiyem ILANG dan gw lupa tuh dompet jatoh di mana. Ya ampun, otomatislah kita harus kembali ke caffe buat nyari tuh dompet. Tapi Tuhan bener2 berkehendak lain. Tukiyem dan gw harus merelakan dompet itu ilang. Kita clingak clinguk di pinggir jalan kayak orang gila yang gak tau mesti kemana dan ngapain.

Akhirnya, kita berteduh sebentar di MacDonald terdekat, buat mikir, 'kita musti tidur di mana?'.
Beberapa menit kemudian, pacar si tukiyem dateng, dia ngasih advice supaya gw dan tukiyem tidur di hotel.
Busett, keadaan smakin parah, tidur di hotel, mahal pula, dan kondisi keuangan kita lagi seret2nya *super apesss*

Malem sebelum tidur, gw pun inget, gw ninggalin kamera gw dikostnya si Tukiyem. Akhirnya, pagi2 buta, gw dan tukiyem kembali kekostnya buat ngambil kamera gw dan kita langsung kembali lagi ke hotel buat nglanjutin tidur kita.
Karena kecapekan, gw dan tukiyem ketiduran sampe jam 8pagi. Dan itu pertanda buruk buat kita berdua. Kenapa ?
ITU ARTINYA, GW MUSTI BOLOS KULIA dan SI TUKIYEM MUSTI BOLOS KERJA.
WOAHHHHHHH....padahal gw juga ada presentasi lagi. DODOL, bener2 dodol banget.

Beberapa jam kemudian, pacar si Tukiyem dateng dengan bawa tukang kunci. Sekitar pukul setengah 12, kamar kost tukiyem pun berhasil di buka.
Woahh, bener2 acara seneng2 yang berubah jadi tragedi
read more "tragedi 24/11/10"

Tuesday, 16 November 2010


Its been so long, no post something on my dear blog.
I was so busy with my real life, such as college stuffs *it was sucks, you know?*
Hmfft, i just wanna show my new picture with my new soulmate, its call MIKI


*myself with my new soulmate, MIKI <3*

read more "update ;D"

Monday, 25 October 2010


Beberapa hari yang lalu, tepatnya seminggu yang lalu sih. Gua lagi ada acara kumpul sama sebuah kelompok yang terdiri dari 10 orang, di mana gua gak kenal ama kesembilan orang yang lain. Jangankan mengenal mereka, tau sapa saja anggota kelompoknya aja enggak.
2 hari sebelumnya, gua terima sms dari seorang cewek yang ngaku namanya Paijem (nama samaran). Dia bilang sih, dia satu kelompok ama gua. Si Paijem ngajakin gua ketemu pada hari senin di depan perpustakaan kampus gua.

Hari berlalu, sampe tiba hari senin, sehabis mengikuti kelas elektronika dan instrumentasi yang membuat gua bingung dan semakin membuat gua goblok *secara gua gak pernah ada pinter2nya kalo ketemu dengan pelajaran elektronika*, gua pun berjalan di sepanjang lorong2 gelap di kampus gua, sehingga gua nyampe juga di depan perpustakaan kampus.
Dengan bingung dan dengan tampang goblok, gua mondar mandir, pegangin handphone gua, sambil sesekali liat dan baca sms dari si Paijem.

Gua mencoba untuk bertanya kepada orang2 disekitar perpustakaan, di mana kelompok gua bersarang. Dan mereka semua hanya ngacangin gua, seakan akan gua ini makluk halus yang ada suara tanpa wujud. Edan bener mereka


Setelah capek mondar mandir seperti orang edan, akhirnya gua memutuskan untuk beristirahat sejenak, dengan duduk2 di teras perpustakaan. Gua duduk disamping makhluk yang cukup tinggi, gemuk, item lagi. Awalnya gua sempet berfikir, "nih manusia ato gorila sih ?" hehew
*ketawa setan*

Karena gua uda kayak orang edan, makanya gua ngajak ngobrol mister gorila di samping gua. Si mister gorila ini emang bener2 supel banget, diajakin ngomong dan bercanda ama orang edan macam gua, dia okeoke aja. Hmm, gua pun sempet berpikir, "jangan2 si mister gorila ini juga edan".


Setelah lama2 mengobrol ngalor ngidul sama mister gorila tiba2 mister gorila ini memberikan sebuah pertanyaan,
Misgor (mister gorila) : "Eh, elu emang kenal sama gua ?kok tiba2 dateng trus nyerocos gak karuan"
Gua :  ---------------------- *speechless*

Sumpah, gua malu banget.

PS : sebelum anda mengobrol dengan orang yang tidak anda kenal, hendaknya anda berkenalan terlebih dahulu. tanya kan nama, alamat rumah, nomer hp, nomer sepatu, nomer celana sekalian juga boleh. jangan asal ngajak ngobrol ngalur ngidul gak karuan.
http://i306.photobucket.com/albums/nn252/cebong_ipit/ALL%20EMOTICON/onionhead/28.gif
read more "sok kenal sok dekat"

Thursday, 7 October 2010


Woahh, i got a tons of homework. Dan itu berarti hari2 gua, bakalan dipenuhi dengan buku, laptop, dan laporan.

Gua bakalan menjadi orang sibuk, dan tidak ada waktu buat tidur2an. Secara, gua orangnya paling gak bisa kalo gak tidur sehari 9 jam.

Contohnya kayak sekarang, gua lagi begadang buat fesbukan, myspacing, formspring, chatting, and blog walking. Makanya gua ngantuk banget sekarang. Mata gua aja tinggal 5 watt

***

Ohh yaa, 6 hari yang adalah hari pertama di bulan oktober. Dan hari pertama di bulan oktober selalu diawali dengan tanggal 1 *ya iyalah*, dan yaa, itu berarti, nyokap gua ulang tahunn, yayyy


HAPPY BIRTHDAY my mama


wish u all the best


dan maafkan anak mu yang suka nodong uang kepadamu ini

and for my cousin, Nike, HAPPY BIRTHDAY too



wish u all the best, and dont forget to treat me a tons of cendol, HAHAH

***

Hmm, sekarang gua lagi demen dengerin lagu nya MCR yang judulnya Cancer

Gak tau kenapa, nih lagu mengena banget, gua brasa nyaman banget pas dengerin nih lagu.

Apalagi yang bagian ini :

"Cause the hardest part of this is leaving youuuuu" *singing*

Uohh, ternyata suara gua enak juga yaa, kalo didengerin sambil tutup telinga.

***

Hari ini gua sempet ngobrol dengan temen lama gua. Tepatnya sih, temen SMP gua. Kita dulu deket banget sih, sekarang sih juga deket. Tapi uda gak sedeket dulu.

Tiba2 pas dia ngomongin soal reuni, gua jadi ngrasa super duper kangen banget ama temen2 SMP gua. Suasana SMP gua, masalah2 pas gua SMP, dan semua tentang gua dan masa SMP gua.

Now, saat gua ajak temen2 SMP gua buat kumpul2, jarang banget ada dari temen2 gua yang bisa kumpul, reuni, bahkan hanya sekedar ngopi dan ngobrol.

Kita uda punya kehidupan dan kesibukan masing2. Dan hal itu lah yang kadang membuat kita lupa akan setiap kenangan kita di masa lalu.

Ada sih beberapa dari sahabat2 gua semasa SMP yang masih bisa dihubungi dan diajak ketemuan. Tapi itu pun juga jarang2 banget.

***
Hoamm, sepertinya, mata gua uda gak kuat lagi deh menahan semua derita ini.
read more "postingan 5 watt"

Tuesday, 28 September 2010


Woahh, surabaya panas nya minta ampun. Gak pagi, gak siang, gak sore, dan gak malem, panas terus. Sampe2 tiap pulang kuliah gua musti masuk supermarket ato atm buat mendinginkan tubuh *walopun pas gua ke supermarket cuman beli satu permen aja, yang penting gua masuk supermarket*

***
Belum genap sebulan gua idup di kost2an baru gua, gua uda ketimpa musibah.
Jadi gini ceritanya, seminggu yang lalu, gua pesen softlens khusu buat orang cantik nan sexy kayak gua *lempar bata*, eh maksut gua khusus buat mata sipit buatan korea. Gua sengaja pesen softlens ini, *walopun harganya cukup mahal sih* karena mata gua emang sipit, dan gua perlu softlens yang bisa membuat mata gua kelihatan besar.
Paket barang gua nyampe di kost hari senin, dan yang nerima paket itu anak ibukost gua. Karena hari senin itu gua pulang kost cukup malem, gua langsung tepar tanpa tanya ke ibukost gua, apa paket barang gua uda nyampe ato belum.

Beberapa hari setelah itu, gua tanya ke ibukost gua, "bu, saya cantik ya orang nya ??" *digampar ibukost*.
OkeeOkee, mulai serius, jadi waktu itu gua tanya ke ibukost gua, "bu, ada paket barang buat saya gak ??", dan dengan lantang dan penuh semangat membara layaknya orang mau perang, ibukost gua jawab, "gak ada tuhh".
Okee, langsung gua telpon ambulance, karena kemarin gua liat kucing tetangga gua tergeletak tak berdaya menghadapi perlawanan dari seorang anjing *gak nyambung*.

Jadi, gua langsung telpon si penjualnya,
gua : mbak, barang saya kok belum dateng ya ?
si mbak : hmm, sebentar yaa, saya cek dulu
gua : okee deh mbak, jangan lama2 yaa, soalnya bentar lagi saya ada show
si mbak : ohh, barangnya uda nyampe mbak, dari hari senin kemarin.

Okee, barang uda nyampe hari senin, tapi ibukost gua bilang, gak ada paket buat gua.
Ternyata, yang nerima barang nya itu anaknya ibukost gua. Dan barangnya dia taruh di meja depan kamar gua.
Setelah dicari cari, uohhh, SAMBEL !! barang gua ilanggggggg. Gua curiga kalo barang gua nyungsep di tempat sampah yang ada di samping meja depan kamar gua.
Huaaaaaa, sungguh keterlaluan.

Akhirnya gua rugi deh. Dan ibukost gua gak mau ganti rugi. Sungguh malang nasib gua.

Hwaaaaaaaaaa...
read more "gak bertanggung jawab !!"

Thursday, 9 September 2010



Howdy
sobat bloger
Kayaknya uda sebulan lebih deh gua gak ngepost lagi
Hehew

Selama satu bulan gue kembali mengalami tidur panjang. Banyak hal yang terjadi selama sebulanan ini.

Mulai dari seneng, sedih, pingin marah, duwh macem macem dewh. Yang semuanya akan gua bagi kepada sobat2 bloger :DD
Eniwei, gua kangen banget yang namanya NGE-BLOG, hahah

Well, sekarang gua uda jadi mahasiswa nih :P *sombong*
Setelah berusaha keras memeras otak, akhirnya perjuangan gua gak sia-sia. Awalnya sih gua sedih banget.
Masa gua test test test dan test di universitas sampe SNMPTN gak ketrima2. Tapi sekarang, hahah, gua uda jadi mahasiswa di PENS ITS.

Awalnya gua pingin ngambil informatika sama Sistem Informasi di IT Telkom, di UNAIR sampe di ITS. Tapi tetep aja gak ketrima. Sempet putus asa, tapi berkat support dari sahabat, keluarga, dan rekan2 gua akhirnya gua nyoba lagi test di PENS ITS dan tetep ngambil Informatika. Dasarnya emang gua gak jodoh kali ya dengan yang namanya Informatika, makanya dua kali test di PENS tetep gagal. Eh, gua malah masuk jurusan yang bener2 gak gua sangka. Gua masuk di jurusan Multimedia Broadcasting. Hahaha
*sejujurnya nih ya, gua setengah ati pingin masuk informatika*. Setelah gua pikir2 dan timbang2, berat badan gua turunnn. YESSS !! *gak penting*, well setelah gua pikir2 rencana Tuhan itu indah banget. Gua ditempatkan di tempat yang bener2 cucok banget dengan gua. Hehew

2 minggu berlalu, berlalu pula OSPEK gua. Duwh, bagian yang paling gak gua suka adalah saat2 ospek. Banyak tugas2, dibentak2, fiuhhh, bener2 males banget. Tapi, selalu ada hal indah dibalik masa2 sulit itu. Gua dapet temen2 baru yang cukup care banget ma gua. Dan yang paling menyenangkan lagi, gua isa ketemu temen2 sekolah gua dulu. Hahah
Ternyata hidup itu cukup indah kalo kita berusaha untuk menikmatinya :PP

Hew, cerita apa lagi yaa
Ohh iyaa, lingkungan kost gua. Hew, gua masih belum terbiasa nih dengan lingkungan kost && temen2 kost gua. So, bawaannya gak kerasan mulu di kost.huhuhuw

Sekian dulu deh ceritanya, ntar gua sambung di post berikutnya. Gua mau Blog Walking dulu. Hehew
read more "bangun tidur :PP"

Monday, 26 July 2010


Howdy, sobat bloger ?
Akhirnya gua bangun juga dari tidur panjang gua setelah mendapat ciuman dari pangeran ganteng yang bernama Robert Pattinson :p #ngarep
Hahahah :p

Setelah menahan diri untuk menulis dan menahan nafsu untuk mengupil, akhirnya gua kembali mencoret coret blog usang ini.
Eniwei, soal hobi mengupil gua. Gua uda memutuskan untuk tidak mengupil lagi, karena lubang idung gua semakin lebar, jadi gua mencari hobi baru yaitu "mencabuti bulu ketiak", haha :p
Oke, kembali ke pokok utama paragraf di atas #eits. Sepertinya soal test bahasa indonesia yang kemaren masih terngiang di kepala gua.

Selama gua hiatus sih sebenernya gua sibuk banget. Bukan sibuk nonton bola lho.
Ngomongin soal bola, di PD Afsel kemarin gua sempet kecewa berat, nangis darah deh pokoknya #lebai, masa iya tim jagoan gua si Argentina kalah telak sama Jerman. Ahh, gua gak ketrima deh pokoknya. Walaupun pelatih timnas Jerman itu ganteng, tapi tetep aja Argentina kalah dan itu berarti Lionel Messi gua menangis. Huaaaaa #lebaiiii

Hmm, sebenernya masih banyak nih cerita yang pingin di bagi.
Mulai dari perjuangan gua mencabut status gua sebagai orang kantoran menjadi status mahasiswa. Itu penuh perjuangan banget, peras cucian, sampe nangis darah setelah memotong bawang merah #oke gak nyambung. Finally, gua jadi mahasiswa juga. Hahah :p

Eh, udah deh
Sekian dulu dan terima kasih ya. Ntar ceritanya pasti gua bagi deh. Sekarang gua mau blog walking dulu :P
read more "terbangun dari tidur panjang"

Wednesday, 5 May 2010



Kayaknya emoticon di atas cucok banget buat ngegambarin suasana hati gue.
Dan LOSER !!, mungkin itu kata yang tepat buat gue.

Hari minggu kemarin, gue ikut test PMDK di UNAIR, dan hari ini adalah hari pengumuman hasil test.
Dannnn, hasil test menyatakan gue GAK ketrima.


SAD ? Of course
CRY ? i wanna do it
DISAPPOINTED ? Ya iyalah. PASTI !! pake tanya lagi.
ANGRY ? little, tapi gue mesti marah sama sapa coba ?

Gue uda belajar tiap hari, pagi, siang, sore, malem ampe begadang begadang. Tapi gue gak lolos PMDK UNAIR.
Rasanya setiap usaha gue sia sia, percuma dan gak berguna.
Sedangkan temen gue, yang rasa-rasanya gak niat ikut test. Dia bilang kalo dia gak pernah belajar dan gak ada persiapan buat test. Kenapa DIA malah ketrima ???!!!

Sometimes, gue berpikir bahwa semua ini gak adil. Kenapa gue yang uda bekerja keras, malah gak dapet hasil yang memuaskan ? Sedangkan temen gue ? Dia gak pernah belajar, dia gak ikut bimbel, tapi kenapa dia isa ketrima ?? KENAPA itu WHY ??????

STOP DEVIL !!


Berhenti mempengaruhi gue dengan tipu muslihat lo.
Huh, setelah menghabiskan 1 kardus tisu. Gue kembali berpikir.
Gak ada gunanya gue bersedih, gak ada gunanya gue marah, gak ada gunanya gue kecewa dengan keadaan ini. STOP !! Karena semua itu gak berguna, dan semua itu hanya akan membuat gue jalan MUNDUR.
Gue gak mau lihat temen gue. Gue gak mau lihat kekurangannya, gue gak mau lihat kelebihannya. Gue gak mau lihat berapa banyak kegagalan gue. I just want to stare my greatest GOD. Karena hanya menatapNya saja, gue merasa damai. Gue mau bersyukur buat apa yang Dia kasih dalam hidup gue saat ini.

Gue yakin, pasti ada jalan lain yang Tuhan sediakan dalam hidup gue. Just praise to the Lord, cuman itu yang mau gue lakukan. Dan gue percaya, saat gue menabur dengan cucuran air mata, gue akan menuai dengan sorak sorai. Gue mau bangkit dari kekecewaan ini. Sorry, gue bukan orang GAGAL =P
"GOD, i just want to stare you.
I dont want to blame everybody or everything.
My Dear GOD, thank youuuuuuuu so muchhhhhhhhh, You always give me the best.
I Love You, GOD with all of my heart. Once again, THANK YOUUUUUU !!"

Finally, i can smile right now
LA VITA E BELLA ♥
read more "sorry, gue bukan orang gagal !!"

Friday, 30 April 2010


Howdy, blogger !!

sumber gambar


I am 19 right now.
Today is my birthday. And Will u give me birthday presents guys ?haha *ngarep
Well, just wanna say

HAPPY BIRTHDAY to Yolanda Hesna Wanesti
Wish Her All The Best


Anyways, sehari sebelum hari ulang taon gue. Gue menerima kabar duka dari salah seorang sahabat terbaik gue.
Kemarin, pas gue lagi asyik belajar Matematika *eh, gue mulai jatuh cinta lho sama makhluk yang bernama matematika, doakan kita langgeng ya*, salah satu temen gue mengirim sms yang isinya memberitahukan bahwa bokap dari sahabat gue ini meninggal dunia.

Gue sempet shock, karena gue juga baru tau sekitar 2 hari yang lalu kalo bokapnya masuk rumah sakit. Setahu gue sih bokapnya sehat banget dan ceria seperti anaknya. Saat gue tanya ke temen2 gue, mereka bilang kalo bokapnya sakit uda 2 minggu yang lalu.

Kemarin sekitar jam 6 sore gitu, gue sempet tanya keadaan bokapnya. Dia bilang bokapnya masih kritis. Dan kira2 jam setengah 9 malem, gue telpon dia dan bener ternyata bokapnya uda gak ada. Gue sempet denger suaranya yang lagi nangis tersedu sedu. Sumpah, bagian yang paling gak gue suka dalam hidup ini adalah perpisahan. Gue speechless dan gue langsung nutup telpon gue.

Gue belajar satu hal, "life is short".
Today, im 19 years old, today im so healthy, today im breath, today im alive.
But, i dont know, what will happen for tomorrow.
Am i still alive ?
So, selama masih dikatakan hari ini, i will do my best. Bcuz TODAY is my OPPORTUNITY.

Nb: besok minggu gue ada test pmdk di UNAIR. doain gue ya guyssss !! mwahhhhh
read more "19 taon ?? *krik krik*"

Friday, 23 April 2010



Belanda Oh Belanda !!
Siapa sih yang gak mau pergi ke Belanda. Gue juga mau kok pergi ke Belanda, tapi siapa yang mau bayarin gue buat pergi ke Belanda ?
Saking kebeletnya buat pergi ke Belanda, kemaren pas lagi tidur di bawah pohon jengkol, gue mimpi di bawa terbang ke Belanda sama si Gatot Kaca.
Si Gatot Kaca ngasih gue liat beberapa tempat indah di Belanda.


Beberapa di antaranya adalah :
Keukenhof

Keukenhof (taman dapur) adalah sebuah taman bunga yang terletak di daerah Lisse, Belanda. Konon, taman ini merupakan taman bunga terbesar di dunia. Taman ini dibuat pada tahun 1949 oleh calon walikota Lisse, yaitu kota kecil di dekat Amsterdam. Dengan tujuan untuk membuat sebuah pameran bunga agar penanam bunga dari penjuru Belanda dan Eropa dapat memamerkan bunga yang akan membantu Belanda sebagai eksportir bunga terbesar di dunia.Keukenhof dibuka setahun sekali pada minggu terakhir bulan Maret sampai pertengahan bulan Mei. Karena saat terbaik untuk melihat bunga tulip adalah pertengahan bulan April.

dicomot di sini


Walibi World
Merupakan salah satu taman hiburan terbesar di Belanda. Taman ini terletak di Biddinghuizen (Dronten kotamadya) di provinsi Flevoland Belanda. Walibi World memiliki tujuh roller coaster, termasuk terbesar, tercepat dan terpanjang roller coaster di Benelux theGoliath. Walibi World juga memiliki kayu roller coaster dan wahana lainnya, sehingga total tujuh coasters, dan lebih dari 50 atraksi dan pertunjukan.

di comot di sini


dicomot di sini


Setelah capek menikmati tempat wisata di Belanda, gue pun di bawa ke tempat makan yang menyediakan masakan Belanda. Berikut masakan khas Belanda :
Sup Ercis
Sup ini merupakan sup yang dibuat dari kacang ercis. Di Indonesia sup ercis juga dikenal dengan namanya dalam bahasa belanda, yaitu erwtensoep sebagai makanan tempo doeloe. Sup ini berwarna hijau kekuning-kuningan bahkan kadang-kadang cenderung cokelat. Isi dalam sup ini adalah sayur-sayuran seperti prei, kentang, dan wortel. Biasanya sup ini dinikmati pada waktu musim dingin.


dicomot di sini


Bitterballen
Makanan khas belanda yang rasanya sangat mirip kroket. Makanan ini biasanya dijadikan kudapan yang menyertai minuman. Makanan ini dibuat dari daging sapi, udang, ato bahkan daging kuda yang dicincang dan dibalut dengan tepung. Yang kemudian di goreng dengan minyak mendidih.


dicomot disini


Perjalanan gue dan Gatot Kaca berlangsung ke sebuah pasar. Pasar ini bukan sembarang pasar, karena di pasar ini gue menemukan banyak sekali penjual keju. Karena itu, pasar ini disebut sebagai "pasar keju" ato kaasmrkt dalam bahasa belanda. Pasar keju ini buka setiap hari jumat mulai jam 10 pagi sampai jam 12 siang. Dan dibuka mulai jumat pertama di bulan april sampai jumat pertama di bulan september.Di pasar ini terdapat empat tim pengangkut keju yang dapat dibedakan berdasarkan warna topinya yaitu merah, biru, hijau dan kuning. Keju2 diangkut ke rumah penimbangan untuk ditimbang.


dicomot di sini


Berada di belanda memang serasa seperti berada di surga keju. Karena belanda juga sangat terkenal akan kejunya. Ini sangat cocok buat gue yang notabene seorang pecinta keju. Beberapa kota penghasil keju di belanda adalah Gouda (kejunya sangat terkenal di belanda dan sudah di produksi sejak lebih dari tiga abad), Edam (kota penghasil keju yang menjadi pusat ekspor keju belanda), Hoorn, dan Woerden.


dicomot di sini


Rasanya memang tidak ada habisnya kalo membicarakan keindahan Belanda. Selain terkenal karena bunga, kincir angin, dan kejunya. Si Belanda ini juga melahirkan beberapa seniman seperti Vincent Van Gogh, seorang pelukis yang terkenal di abad 19 dan 20an.


dicomot di sini


Keindahan Belanda yang gue nikmati bersama si Gatot Kaca membuat gue pingin menetap di belanda sambil menimba ilmu di negeri kincir angin ini. Selain menyajikan keindahan alam, bangunan dan seni budayanya, si Belanda ternyata juga punya sistem pendidikan dengan reputasi dan kinerja yang baik.


Belanda adalah negara yang tidak menggunakan bahasa inggris sebagai bahasa nasional mereka. Tapi, belanda menawarkan program studi berbahasa inggris. Lebih dari 1000 program studi internasional dalam berbagai bidang ditawarkan oleh mereka dengan kurikulum yang itensif dan level yang lebih dibandingkan dengan negara lain. Selain itu orientasi pendidikan di Belanda lebih menekankan pada praktek.


Selain faktor yang tersebut di atas, faktor lain adalah masyarakatnya yang multikultur, berpikiran terbuka, dan yang pasti pendidikan Belanda adalah pendidikan yang berkualitas. Sebagai contoh adalah Universitas Utrecht, merupakan universitas terkemuka di Belanda. Universitas ini menduduki peringkat ke 6 di Eropa.


dicomot di sini


Perkuliahan di universitas ini dirancang dengan sangat matang. Dan dosennya pun menyiapkan segala sesuatunya dengan sangat baik, terencana dan sangat disiplin. Dari sisi mahasiswa, perkuliahan menuntut kerja keras, kemandirian, dan sikap aktif mahasiswa.


Perjalanan gue dan Gatot Kaca pun berakhir, sebelum gue terbangun karena kejatuhan buah jengkol.
Belanda, Oh Belanda...Kapan mimpi gue terwujudkan ?


informan :




  • http://id.wikipedia.org/wiki

  • http://blogs.rnw.nl/pengalamanku/2009/11/11/belajar-tentang-belajar-dua-bulan-di-utrecht-university/

  • http://www.anneahira.com/artikel-pendidikan/sistem-pendidikan.htm


read more "Belanda, Oh indahnya!!"

Friday, 16 April 2010


Anastasia Ajeng Purborani


Sahabat pertama gue saat gue di SMK Telkom. Anaknya supel, baik, manis, penyabar, perhatian, rajin, berambut keriting, berhidung mancung, dan 1 hal yang gue inget banget dari dia. Dia suka gigit jari.


Dulu pas jamannya kita sekolah, dia sering banget numpang di kost gue. Numpang makan, numpang istirahat, numpang kencing, numpang boker, bahkan numpang gigit jari ajja di kost gue.


Sekarang kita uda jarang banget ketemu. Jangankan ketemu, komunikasi aja uda jarang. Semua itu gara2 dia tau kalo gue suka bunuh kecoak. Eh gak ding, semua itu gara2 jarak yang memisahkan kami.


Dia sedang bekerja di salah satu perusahaan swasta di Surabaya sekarang. Mungkin dia terlalu sibuk sehingga gak punya waktu buat ngabari gue lagi. Gue pun juga jarang banget sms dia, takut ganggu bokernya kerjaannya. Dulu gue pernah sms dia, gue nunggu 9 bulan, 6 minggu, 28 hari, 3 jam, 769 menit, dan 1234 detik, dia gak kunjung bales sms gue. Akhirnya gue coba buat miskol dia. Eh, gatau nya dia lagi meeting.


Hari ini adalah hari yang membuat gue inget sama dia. Yang membuat gue kangen sama dia. Kangen saat makan pangsit di kalimosodo malang, kangen saat belajar bareng, kangen bercanda bareng, kangen kue buatannya, kangen tuker kado saat natal, dan kangen gosipin Brithney Spears bareng.


Karena hari ini adalah hari dimana dia bertambah usia. Hari ini gue gak bisa ngasih kado buat dia. Bukan karena gue pelit, tapi emang lagi gak punya duit ;P. Gue cuman bisa berdoa, minta Tuhan selalu ngasih yang terbaik buat dia.
Anastasia Ajeng and wish you all the best <3

read more "happy brithday"

Thursday, 8 April 2010



Huaaaaa!! Emakkk!!
Rasanya minggu2 ini gue pingin nangis, gebuk bantal, gantung diri di pohon cabe, lompat dari tempat tidur, dan pingin makan sushi similikiti ;p *upps, gue kan vegetarian*. Dan ini semua gara2 si MAFIA. Tapi yasud lah, gue cuman bisa sabar ajja. Semoga setiap perjuangan gue ini gak sia-sia. Gue bisa ketrima SNMPTN 2010 *amienn*.

Anyways, ini postingan pertama di bulan april. Bulan yang paling gue tunggu2 dan bulan yang penuh berkah. Kenapa gue bilang penuh berkah. Karena di bulan april banyak temen dan sahabat2 gue yang lahir di bulan april. Mulai dari sahabat junior sampai senior high school. HAHA.
Itu berarti bakal ada banyak traktiran yang menghampiri gue. HIHI*ketawa setan*

Hari2 gue selama gue hiatus (sebenernya gue hiatus juga gak lama2 banget sih), fine fine ajja sih. Tapi gue cukup menderita dengan punggung gue yang selalu sakit. Kali ini bukan karena kebanyakan ngupil. Tapi gara2 kebanyakan salto, banting diri di kasur, dan nari-nari gak jelas. Dan kalo ada yang tanya kenapa gue bisa se-brutal itu, gue akan jawab.

Sepertinya gue berada di titik jenuh yang membuat gue jenuh, bad mood, pingin marah dan bawaanya pingin kawin sama Lionel Messi mulu ;p. Karena kejenuhan gue yang brutal dan kejam seperti itu, gue butuh refreshing. Menyegarkan pikiran dan hati gue yang juga gundah gulandah gak karuan ini.

Maunya sih gue jalan2 ke alam gitu ya, outbound ato apalah gitu. Tapi berhubung gue ngantor, dan tiap weekend gue selalu ada acara bareng sahabat2 gue. Jadi gue mengurungkan niat gue buat outbound. Mau jalan ke mall, ntar bawaannya pasti pingin belanja. Makin ludes dong tabungan gue.

Beberapa hari yang lalu sih ada sahabat gue yang ngajakin gue liburan ke jogja. Rencananya sih kita bakalan liburan buat beberapa hari. Kita mau nyewa villa sekalian sama mobil. Jadi kalo sore bisa jalan2 keliling jogja sambil foto2. Pumpung ada fotografernya ;p . That sounds fun gitu lho. Tapi, budget nya terlalu besar. DAN, berhubung taon ini kita mau masuk kuliah. Otomatis kita butuh banyak duit. Jadi kita urungkan niat kita.

SO, dari pada bingung2 mau ngapain. Gue joget2 ajja, nari-nari gak jelas, lompat lompat di kamar gue, lampu kamar dimatiin dan sambil dengerin mixes-nya DJ Mario. AJIB bener deh. Berasa dugem tau gak.

But, so far
cara gue ngilangin kejenuhan ini berjalan dengan lancar dan tanpa ada hambatan apapun.
Dan gara2 mixes-nya DJ Mario, gue jadi terobsesi buat jadi DJ (Dodolan Jamu cepet pinter MAFIA ;p)

Sebenernya gue ada utang award banyak banget. Mulai award yang gue dapet di bulan januari sampai bulan ini. Tapi ntar ajja deh ya gue pajang award-award nya. Gue makasih banget nih uda dikasih award. But, im so sorry guys, gue gak bisa pajang sekarang. Tapi ntar pasti gue pajang. Tunggu tanggal mainnya !!
read more "postingan tak berjudul"

Monday, 29 March 2010


http://www.emocutez.com
Hidup gue selama satu minggu ini semakin menggila dengan MAFIA (Matematika,Fisika,Kimia). Setiap hari gue berjumpa dengan si MAFIA, sampai2 gue mimpi diculik mafia madura, trus ditolongin sama Robert Pattinson dan diajak kawin lari. Uohhh !! Please gak usah ngiri sama gue *jitak*

Ditengah kegilaan gue dengan MAFIA, weekend kemarin gue sempet jalan2 sama sahabat2 gue. I bought some stuffs, likes, T-shirts, wallet, and bracelets.

dompet baru gue yang dipilihin sama sahabat gue, rista


Gue juga baru dapet tag dari RID, “sepuluh hal membuka diri”.
And this is some questions :

  1. Siapakah diri anda di rumah?
    anak sulungnya bokap nyokap, tukang cuci motor dan mobil, tukang ngabisin duit, tukang iseng (korban:adik gue), tukang tidur (tidur jam 01.00-09.00), tukang ngupil, guru yang galak buat adik gue, tukang ngabisin listrik (kalo ada gue di rumah laptop+TV nyala 12 jam lebih nonstop), dan pendengar yang baik buat omelan nyokap gue.

  2. Siapakah diri anda menurut teman-teman anda?
    Lady Gaga *jitak*, tempat sampah curhat buat sahabat2 gue, dan temen main buat temen dan sahabat2.

  3. Sebutkan 5 benda yang diidamkan tetapi belum tercapai!
    - kamera DSLR
    - IPod
    - HD External
    - Kawasaki Ninja
    - Nissan Frontier

  4. Siapakah nama pasangan anda?
    gue dan “dia yang diharapkan” sedang dalam masa awal pendekatan. doian ajja biar cepet jadi. Kalo gue jadian sama “dia yang diharapkan”, gue ajakin lo semua makan2, tapi jangan lupa bawa uang sendiri2.

  5. Ceritakan 5 hal yang paling anda suka tentang pasangan anda!
    gue certain juga, gak bakalan paham.

  6. Kapan anda menikah?
    nanti kalo undangannya uda disebar

  7. Apa kenangan pahit anda bersama pasangan anda?
    gue certain kalo gue uda jadian sama “dia yang diharapkan”

  8. Lagu tema cinta anda?
    why do all good girls like the bad boys by jadyn maria ft florida. thanks kebo yang uda ngasih lagu ini.

  9. Perubahan apa yang ingin anda lihat dari pasangan anda?
    lihat jawaban nomer 7

  10. Tag beberapa teman yang lain
    jayko, gaga.


PS : mulai bulan april, gue bakalan jarang posting. FOKUS belajar dulu ya. DOAIN gue ya semuanya.
http://www.emocutez.com
read more "tag tag, pletag"

Wednesday, 24 March 2010


http://www.emocutez.comLo, kemana ajja sih La selama satu minggu ini ?
Oke, nice question.
Gue gak pergi ke mana mana, selama satu minggu ini gue disibukkan dengan MATEMATIKA.

Lo kan uda lulus ? Ngapain belajar matematika segala ?
Double nice question
Sekarang ini gue lagi persiapan buat masuk PTN, makanya gue belajar matematika mati matian. Tiap hari gue makan matematika, minum matematika, nonton matematika, mimpi matematika, dan boker pun matematika *lho ?*. Karena matematika, gue jadi gak sempet ngupil.
http://www.emocutez.com
I’m BAD in this lesson. Makanya gue belajar sampe otak gue mencret. Sampe muntah angka2 dan rumus2 yang gak kunjung sukses gue mengerti.

Oke, tinggalin sejenak tentang makhluk yang bernama matematika. Sesuai judul postingan gue kali ini, gue mau cerita tentang sahabat gue yang gila, sinting, tapi sumpah ganteng cantik banget.



nama : Ayu Vrismayang Sari
nick name : Ayu, Vris, Vrisan Flag, Kaleng susu
status : single
gender : hantu seorang pria yang terjebak dalam wadah seorang wanita.
umur : tidak terdefinisikan
pekerjaan : mantan preman pasar turi surabaya, dan sekarang jadi web programmer
hobbi : ngelus ngelus bola basket
makanan : dia bilang gak suka sayur, tapi suka ngiler kalo liat kebo makan rumput
minuman : air bening
idola : Hrithik Roshan (artis bollywood)
mimipinya : pergi ke India buat maen pilem sama Hrithik Roshan

I'd like to show you some of her pictures
Cekidot, eh ada codot !!

foto si kaleng susu bersama dengan fans-nya


adegan tidur di kelas saat pelajaran


si nomer punggung 4


berburu bule bareng gue


foto bareng majikan idaman
PS : klik pada foto untuk memperjelas !!Gak perlu pinjem LUV tetangga


She’s my craziest bestie I ever had
She’s my best friend forever and ever
She’s my inspiration
She’s like my sister
And I Love Her with all of my heart

http://www.emocutez.com
read more "my craziest bestie"
 

About Me

My Photo
YOLANDA
Surabaya, East Java, Indonesia
Female.21.Indonesian. Student of Multimedia Broadcasting PENS who addicted to photography and videography. Has dream to travel the world and find something interest in different places :")
View my complete profile

Total Pageviews

Followers

Powered by Blogger.